Pengiriman Barang Besar dan Berat Dengan Cepat dan Aman Melalui Jalur Darat
Berawal dari strategi Kementerian BUMN agar terbentuk Program Sinergi dan Integrasi Logistik BUMN, maka BUMN yaitu Pos Indonesia, Pelindo, KAI, PELNI, DAMRI, ASDP, SIER, Injourney membangun Layanan Bersama Logsitik BUMN yang dberi nama GLID.
Layanan bersama yang terbentuk dari konsolidasi jaringan logistik BUMN ini bertujuan untuk menghadirkan sebuah layanan logsitik yang handal, efisien, lengkap dalam sebuah platform digital bersama.
GLID (Global Logistics Indonesia). berasal dari kata bahasa Inggris "Glide" yang memiliki arti bergerak dengan lancar, mudah, dan berkelanjutan. Sedangkan kata "Global" dalam "Glid" mencerminkan ambisi dan optimisme, dan elemen 'ID' menekankan identitas sebuah perusahaan milik negara Indonesia. Selain itu kata "Global" juga membawa harapan untuk bisa berkiprah di kancah internasional. Oleh karena itu, "GLID" juga merupakan perwujudan ambisi dan optimisme di industri logistik. GLID, hadir untuk solusi logistik terlengkap bagi Indonesia.
Kenapa Harus GLID?
Jangkauan daerah pengiriman lebih luas
Dikelola oleh Gabungan BUMN Logistik yang capable
Sistem tracking yang terintegrasi
Cara Glid Melayani dengan Sepenuh Hati
- Collecting
Proses penerimaan kiriman dari pengiriman hingga percetakan resi kiriman, termasuk layanan penjemputan (pick-up)
- Processing
Proses konsolidasi dan sortir kiriman berdasarkan tujuan dan armada yang akan mengangkut ke tempat tujuan.
- Transporting
Proses mengangkut gabungan kiriman menggunakan menggunakan berbagai moda transportasi baik darat, laut, dan udara untuk sampai ke tempat tujuan
- Delivery
Proses mengantar kiriman ke alamat tujuan hingga diterima oleh penerima.
Visi
Menjadi penyedia solusi logistik terpadu yang terpercaya, terluas, dan terkemuka di Indonesia